Beranda · Berita CPNS · BOS · Sergur NUPTK Dapodikdas

Cara Instalasi BSD 207

Setelah sebelumnya saya Posting Download Aplikasi BSD 207 nah sekarang saya akan memposting bagaimana cara instalasi Aplikasi BSD 207 ini untuk membantu teman Operator yang bingung dalam hal penginstalan Aplikasi BSD ini, tapi saya yakin teman Operator sudah pada bisa menginstalnya.

Ok langsung saja,

Sebelum menginstal Aplikasi BSD 207 ini saya sarankan untuk mencopot/unistal/hapus Aplikasi BSD yang dulu/lama di komputer teman Operator. Bila belum tahu caranya, ni saya kasih tahu caranya :
Masuk ke Control Panel, caranya Klik Start >> Control Panel

Cara Instalasi BSD 207

Pilih / Klik Unsistall program, maka akan muncul seperti di bawah ini :

Cara Instalasi BSD 207

Kemudian cari Backup Sinkron Dapodik, kemudian klik, lalu klik Unistall.

Cara Instalasi BSD 207

Pilih Yes dan tunggu proses sampai selesai.

Baru setelah proses diatas selesai kemudian instal Aplikasi BSD 207 tadi, caranya :


Cara Instalasi BSD 207

  • Jalankan installer dengan cara melakukan klik dua kali atau (disarankan) klik kanan pada file installer Aplikasi BSD 207 kemudian pilih Run as Administrator.

Cara Instalasi BSD 207

  • Akan tampil jendela instalasi aplikasi kemudian pilih tombol Next.


Cara Instalasi BSD 207

  • Tampilan selanjutnya adalah persetujuan lisensi kemudian pilih tombol Next.


Cara Instalasi BSD 207


  • Pada pilihan tujuan instalasi disarankan untuk membiarkan tujuan yang sudah secara otomatis dipilih oleh aplikasi installer, kemudian klik tombol Next.

Cara Instalasi BSD 207

  • Apabila sebelumnya pernah memasang aplikasi BSD akan muncul konfirmasi folder yang sama sudah ada kemudian pilih tombol Yes untuk melanjutkan.

Cara Instalasi BSD 207

  • Pada tahap pemilihan folder start menu lanjutkan dengan memilih tombol Next.

Cara Instalasi BSD 207

  • Tahap selanjutnya adalah tawaran untuk memasang icon pada desktop sangat disarankan untuk mempermudah penggunaan, pilih Create desktop icon kemudian pilih tombol Next.

Cara Instalasi BSD 207



  • Untuk memulai proses instalasi pilih tombol Install, apabila masih belum yakin dengan pengaturan sebelumnya silahkan pilih tombol Back, sedangkan untuk membatalkan proses instalasi pilih tombol Cancel.

Cara Instalasi BSD 207

  • Proses instalasi membutuhkan waktu beberapa menit (tergantung kondisi komputer) , apabila proses instalasi selesai akan muncul jendela terakhir yang menyatakan proses instalasi sudah selesai, klik tombol Finish untuk menutup jendela installer.
Proses Instalasi Aplikasi BSD 207 sudah selesai, nah sekarang tinggal mengirim/backup Dapodik lewat BSD 207. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di Postingan saya berikutnya disini.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Instalasi BSD 207"

Post a Comment

Jangan cuma dibaca, di komen juga ya sob..