Beranda · Berita CPNS · BOS · Sergur NUPTK Dapodikdas

Berita Sinkronisasi DAPODIKDAS


Sinkronisasi DAPODIKDAS


Sebentar lagi Bulan Februari akan berakhir, sudahkah anda melakukan Sinkronisasi Dapodikdas? Bila belum, maka cepat-cepatlah sinkronisasi, karena akan segera berakhir. Saran saya, lakukanlah sinkronisasi pada waktu yang dianggap tidak sibuk, atau bisa dikatakan tengah malam, ketika yang laen tidur maka lakukanlah sinkronisasi. Emang repot sih kudu malam- malam, lagi enak - enak tidur, kita mah begadang demi dapodik, hehehe

Ini Info yang saya dapat dari Operator Kab.

Untuk batas akhir sinkronisasi adalah akhir Bulan Februari karena Bulan Maret sudah proses pengkuotaan guru yg mendapatkan Tunjangan Profesi. Maka upayakna data yang ada pada Dapodikdas selengkap mungkin dan lakukan Sinkronisasi sampai berhasil.

Bila dirasa operator hingga akhir februari masih belum bisa sinkron jangan takut, karena metode pencairan untuk Tunjangan Profesi ada 2 Triwulan, untuk triwulan yang pertama jatuh pada Bulan Maret (data DAPODIK harus sudah sinkron sebelum bulan Maret), untuk Triwulan yang kedua jatuh pada Bulan Juni (data Dapodik yg belum beres dan tidak sempat atau belum bisa sinkron pada akhir bulan Februari masih dikasih batas waktu 90 hari atau 3 bulan kedepan untuk proses sinkronisasi sebelum bulan Juni tanpa mengurangi sedikitpun Nominal Tunjangan Profesi perbulan tetep dihitung 6 Bulan).

Diwajibkan semester 1 dan 2 sudah tersinkronisasi.

Jangan lupa untuk memastikan data Dapodik yg sdh masuk ke Server pusat mengenai tunjangan profesi perindividu guru dapat dilihat di alamat P2TK Dikdas :


Saat Sinkronisasi gagal terdapat tulisan "SERVER DALAM PERBAIKAN", itu bukan karena Server diperbaiki tapi karena jadwal Sync yg padat membuat server tidak stabil atau down (rebutan masuk) sedang diupayakan Optimasi Server. 
Maka lakukan Reload dan terus Sinkronisasi kemabali sampai bisa.


Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Berita Sinkronisasi DAPODIKDAS"

Post a Comment

Jangan cuma dibaca, di komen juga ya sob..